Risol Beda - Risol Racel

Selamat hari senin, selamat sore gerimis readers :))


Hari ini, saya akan sedikit mengulas tentang Risoless
Semuanya pernah makan risol kan?? snack gorengan yang biasa diisi sayur wortel dengan campuran tepung maizena, atau kadang juga diisi daging ayam dan banyak macam isian lainnya.
Rasanya yang gurih khas bumbu indonesia membuat Risol menjadi snack pilihan sepanjang massa, bisa dimakan langsung, kadang pake cabai atau kadang juga ada saus khusus yang diracik oleh pembuatnya.
kurang lebih sih kayak gini gambarannya ..

sumber gambar : http://penyejukmata.files.wordpress.com/2008/03/risol.jpg

Tapi kali ini Risol yang mau saya bahas sedikit berbeda,
namanya Risol Racel. Sebenarnya kurang tau sih asal muasal nama Risol Racel dan juga sebab musababnya Kafe Risol Racel ini berdiri, cuma ada satu hal yang bikin berbeda di tempat ini yaitu ga ada perbedaan antara pengunjung dan pelayannya. Why? Karena pelayannya gag berseragam dan bertingkah laku sama dengan pengunjungnya sehingga waktu pertama kali datang ke Kafe itu, saya kebingungan mau pesen ke Siapa,  gmana cara mesennya , soalnya emang ga ada pemandunya gitu. Alhasil setelah beberapa menit Celingak celinguk mengamati Kafe itu, saya beranikan diri dengan nada sedikit keras bersua "Mas, mau pesen nih" hihihiihhi. Entah karena terlalu keras atau intonasi saya yang -aneh- tiba-tiba Kafe hening seketika. Zinkkk krik krik. Semua pengunjung mengarahkan pandangan ke meja saya, hihi

Setelah dateng pelayananya, Saya dan satu temen saya akhirnya pesen Ice Lemon Tea dan Hot Tea untuk minumnya. Untuk makanannya saya pesen Risol Sosis, Pancake karamel dan Kentang goreng. Wahhh keliatan banyak ya? hehehe, padahal cuma sedikit lhoooo :D

Setelah agak Lammmaaaaa menunggu, sekitar 45 menit, akhirnya datang juga pesenannyaa...


Risol SOsiss

Sajian Risol Sosis

Risol Sosis saat dipotong
Risol Racel isi Sosis yang saya pesan ini bener-bener yummyy... emang sih cuma satu biji aja, tapi beneran bikin kenyang, isinya padat, krispi diluar tapi lembut banget di dalam. Yah pantes aja kalo nama Kafe nya Risol Racel, mungkin memang karena Risol nya enak BeUddd dan jadi menu andaLan Kafe ini.

 
Pancake Karamel

Caramel Pancake
Ngeliat tampilan Pancake Karamel ini, saya yakin readers pasti akan mengira kalo rasanya luar biasa enak dan Lembut kan? Yap! tampilannya sedikit menipu kalo menurut saya, hehehe. Pancake ini ditaburi oleh gula halus dan dilapisi selai Karamel, endingnya ditambah Strawberry kecil sebagai pemanis sajian. Udah gitu aja rasanya, Pancake nya terlalu keras dan ranya...hmmm rasa Gula dan Karamel Kental, really bad I think :( . Not recommended. Semoga bisa nyoba Pancake yang lainnya deh.





Kentang Goreng

Kentang Goreng with Mayones -aneh-


Awalnya, saya gag pesen Kentang Goreng ini, tapi karena pelayanan yang Supperr Lammaa akhirnya terpaksa deh mesen ini biar ada yang bisa dimakan gitu sambil nunggu, hehehhe. Rasa Kentang Gorengnya hampir sama dengan yang lainnya, enak. hehehe. Cuma, mayones-nya yang menurut saya, Enggak Banget. Ga enak, aneh gitu rasa mayonesnya, So, kalo beli kentang goreng disini lebih baik mayones-nya dipisah ajah.
 
Hot Tea


my Hot Tea
Rasanya, layaknya Hot Tea pada umumnya lah yaa ... hehhe

Ice Lemon Tea

Ice Lemon Tea with Sereh and Pieces Strawberry
Satu ini, Ice Lemon Tea yang rasanya bener-bener Lemon. Kecut. hihihihi. Lucunya itu, sereh yang biasa jadi Bumbu masak ini dicelupin ke Lemon Tea-nya. Satu lagi yang unik, wadah-nya, bentuknya kayak Toples makanan ringan gitu .

Keseluruhan, Kafe Risol Racel punya Harga yang Lumayan WAWW untuk bermacam menu-nya. Semua yang saya pesan tadi itu menghabiskan kocek sekitar Seratus Lima Puluh Ribuan dengan pelayanan yang -kurang sreg- .

Meskipun begitu, bukan berarti nyesel dateng kesini, satu hal yang selalu saya inginkan lagi dari tempat ini ialah Risol-nya. Hmm, bener-bener bikin kangen. hhehhehe

Kalian punya pengalaman yang beda-kah readers? Sharing yuk :))

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © keranjang bintang